Irian Adat Rumah

Beli produk rumah adat irian jaya honai berkualitas dengan harga murah dari berbagai pelapak di indonesia. tersedia ✓ gratis ongkir ✓ pengiriman . Siapa yang tak kenal dengan nama papua, provinsi paling timur yang memiliki kawasan dengan luas 421,98 kilometer persegi, merupakan provinsi terluas di indonesia. bukan saja terkenal dengan keberagamannya yang kental dan rangkaian sejarah yang menakjubkan, daerah papua yang dulu bernama irian jaya ini juga punya banyak rumah adat dengan keunikan dan penuh dengan filosofi budayanya. Rumah adat papua barat merupakan rumah panggung yang terbuat dari rumput ilalang dan lantainya dari anyaman rotan, serta hanya punya 2 pintu tanpa . Pakaian adat papua indonesia memiliki 34 provinsi yang memiliki ciri khas masing-masing. mulai dari adat istiadat, rumah adat, budaya, kesenian hingga pakaian adat yang dimiliki oleh tiap provinsi sangat beragam. namun, ada salah satu provinsi yang memiliki keunikan serta sisi etnik yang membuat masyarakat terpukau yaitu provinsi papua.

Rumah baileo-pulau irian; 33: papua barat : honai-34: papua / irian jaya: honai-image : google image, wikipedia. org. anda sedang membaca artikel tentang nama-nama dan foto rumah adat 34 propinsi di indonesia dan anda bisa menemukan artikel nama-nama dan foto rumah adat 34 propinsi di indonesia ini dengan url https:. Rumah adat papua adalah honai. rumah tersebut terdiri dari dua lantai. lantai pertama sebagai tempat tidur dan lantai kedua untuk tempat bersantai. honai berbentuk jamur dengan ketinggian 4 meter. pakaian adat irian adat rumah papua. pria : memakai sehelai kain yang menutupi bagian depannya. perhiasan yang dipakai adalah kalung dan gelang. Penjelasan lengkap tentang rumah adat papua mulai dari nama, fungsi, ciri khas, bentuk, keunikan, filosofi, unsur-unsur, serta gambarnya. Provinsi irian jaya / papua. diposting oleh rumah adat di indonesia di kamis, februari 02, 2012. honai. honai adalah rumah khas papua yang dihuni oleh suku dani. rumah honai terbuat dari kayu dengan atap berbentuk kerucut yang terbuat dari jerami atau ilalang. honai mempunyai pintu yang kecil dan tidak memiliki jendela.

Rumah adat honai, rumah tradisional dari irian jaya atau lebih dikenal dengan papua. rumah honai ini berfungsi sebagai tempat tinggal, tempat menyimpan alat-alat perang atau sebagi tempat symbol tetua atau tokoh-tokoh adat, juga sebagai tempat mendidik anak-anak, tempat bermusyawarah masyarakat pegunungan papua. Rumah adat papua selamat datang dan salam budaya dari ibnudin. pada kesempatan yang berbahagia ini penulis ingin berbagi tentang salah satu rumah adat indonesia timur. lebih tepatnya yaitu rumah adat di papua dikenal dengan nama rumah honai.

Honai Rumah Adat Papua Dan Keunikannya Detiktravel

Nama rumah adat papua: lengkap beserta gambar dan.

Rumah adat papua / papua adalah provinsi yang berada paling timur dalam wilayah indonesia. dengan wilayah seluas 309. 934,4 km2, provinsi ini menjadi provinsi terluas di indonesia. saking luasnya, masyarakat papua yang hidup dari latar belakang suku berbeda, hidup terpencar-pencar. Salah satu keunikan papua ialah dengan bentuk rumah adat yang tidak umum. selain rumah adat papua yang akan dibahas pada artikel ini, ada juga rumah adat papua barat.. sesudah itu, namanya diganti kembali menjadi irian jaya hingga tahun 2002 dan baru berubah menjadi papua dengan dikeluarkannya uu no. 21/2001 otonomi khusus papua.

Keunikan dari rumah adat papua barat yang lain adalah karena memiliki dua pintu namun tidak dilengkapi dengan jendela. ketinggian rumah, pondasi tiang yang sangat banyak dan desain rumah adat yang tertutup ini bertujuan agar bisa terhindar dari hewan buas dan juga udara yang dingin sekaligus menghindari bencana alam seperti badai. Sep 3, 2019 honai merupakan satu dari banyak rumah adat yang ada di indonesia. rumah adat papua ini ternyata menyimpan beberapa fakta unik.

Feb 26, 2020 papua merupakan provinsi terbesar dengan keberagaman budaya dari setiap sukunya. tiap suku memiliki keunikan tersendiri, termasuk . Feb 22, irian adat rumah 2020 papua memiliki rumah adat yang unik bernama honai. seperti apa bentuknya?. Rumah adat papua indonesia merupakan negara yang kaya akan keanekaragaman adat istiadat dan budaya. pada tiap daerahnya memiliki ciri khas yang berbeda, salah satunya adalah papua. di pulau irian tersebut terdapat rumah adat papua yang unik dan bentuknya memiliki pilosofi atau makna tersendiri dari setiap suku nya. More rumah adat irian images.

Rumah Adat Tradisional Provinsi Irian Jaya Papua

. Honai adalah rumah irian adat rumah adat papua pada khususnya di bagian penggunungan. papua terkenal dengan budayanya yang berakena ragam dan bahkan sebagaian . Apr 7, 2019 memahami konstruksi honai, rumah adat suku dani di papua. rumah-adat-papua-2. jpg. serupa dengan kebanyakan .

Rumah adat papua indonesia merupakan negara yang kaya akan keberagaman adat dan budaya. tiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda, salah satunya ialah papua. di pulau irian tersebut terdapat rumah adat papua yang unik dari setiap suku nya. rumah-rumah adat tersebut mempunyai arsitektur irian adat rumah yang indah. tak jarang wisatawan lokal dan mancanegara mengunjunginya, baik untuk tujuan Seperti rumah adat kawirari,dinding rumah adat papua timur ini juga terbuat dari bambu untuk dinding, kulit kayu untuk lantai dan daun sagu untuk atap dengan 2 pintu yakni depan dan belakang serta beberapa buah jendela. tinggi rumah adat rumsram ini mencapai 8 meter dengan 2 buah ruangan dibagian dalam.

Irian Adat Rumah

Rumah Adat Papua Barat Nama Gambar Sejarahnya Lengkap

Rumah Adat Papua Rumah Honai Kariwari Dan Rumsram
Rumah Adat Papua Rumah Honai Kariwari Dan Rumsram

Rumah adat rumsram adalah rumah adat papu suku biak numfor yang berada disekitaran pantai utara papua. tak berbeda jauh dengan rumah adat kariwari rumah rumsram juga berfungsi sebagai pusat pendidikan irian adat rumah bagi anak laki-laki yang berusia remaja. disini mereka juga diajarkan berbagai cara untuk bertahan hidup. Miniatur rumah adat honai irian jaya hand made pengrajin seni arqee art. terbuat dari bahan : kayu, bambu, daun kering, kulit pohon, ijuk, batang pohon, .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dapur Cokelat Jemursari

Kalteng Rumah Betang

Onsu Rumahnya Ruben